Powered by Blogger.

Sunday 17 January 2016

Tag: , , ,

Hah..Nasa Bikin Organisasi Penangkal Kiamat?

Hah..Nasa Bikin Organisasi Penangkal Kiamat?

Terkadang ilmu pengetahuan mencoba melebihi ilmu Tuhan..ckckckc..




Dari dulu lembaga pemerintah milik AS yang bertanggung jawab atas program luar angkasa AS dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang, National Aeronautics and Space Administration (NASA) selalu beranggapan jika kiamat akan terjadi jika ada gesekan atau tabrakan hebat antara benda luar angkasa dengan planet Bumi.


NASA menyebutkan asteroid adalah benda luar angkasa yang paling berpotensi membahayakan planet yang kita huni sekarang. Bahkan ada satu teori yang dipercaya jika punahnya kehidupan dinosaurus jaman dahulu karena asteroid.


NASA merinci terdapat lebih dari 13.500 asteroid yang bertebaran di sekitar orbit Bumi.Sebanyak 95 persen di antaranya, ditemukan NASA saat memulai penelitian mengenai objek di sekitar orbit Bumi

NASA baru-baru ini membentuk sebuah organisasi khusus yang bertanggung jawab untuk mempertahankan Bumi dari kepunahan. Organisasi itu bernama PDCO (Planetary Defense Coordination Office), yang akan bermarkas di Washington DC, dan berada di bawah naungan divisi Planetary Science of NASA.

Salah satu eksekutif NASA untuk program Near Earth Object, Lindeley Johnson mengatakan organisasi ini akan benar-benar menaruh konsentrasi untuk melindungi Bumi, khususnya ancaman dari asteroid. Johnson mengatakan, setidaknya ada 5 tugas khusus yang akan diampu PDCO antara lain, mengawasi setiap objek yang mendekati Bumi dan Matahari.

Selain itu, PDCO juga akan memimpin segala bentuk operasi pertahanan terhadap ancaman asteroid yang berpotensi menabrak Bumi.

"Termasuk di antaranya menjalin kerja sama dengan Federal Emergency Management Agency dan membantu pemerintah mengatasi krisis akibat ancaman asteroid," ujar Johnson seperti dilansir space.com.

Bukan hanya itu saja, PDCO juga akan memberikan peringatan dini kepada warga dunia dari ancaman asteroid berdasarkan data-data akurat. Sedikitnya terdapat 1.500 objek baru yang muncul dan mendakati Bumi berdasarkan hitungan NASA pada setiap tahunnya.

"Inilah yang akan menjadi fokus perhatian PDCO, kita akan benar-benar mengantisipasi kehancuran Bumi dari ancaman objek-objek tersebut," pungkas Johnson.

Wah, beneran nggak ya kiamat itu terjadi gara-gara asteroid nabrak bumi. Kalian setuju nggak dengan tindakan NASA. Tinggalkan komentar dibawah ya..dan silahkan menyebarkan artikel ini!

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

 

Follow Me On Instagram