Powered by Blogger.

Wednesday 4 May 2016

Tag: ,

foto seorang jurnalis


Jurnalis dan fotografer Kevin Carter mengambil foto ini saat ada bencana kelaparan di Sudan pada tahun 1993. Foto yang menunjukkan anak Sudan kurus kering yang sedang diperhatikan burung pemakan bangkai ini membuatnya memenangkan penghargaan jurnalistik Pulitzer Prize, tapi banyak yang menghujatnya karena menganggap Carter tega mengeksploitasi anak korban bencana kelaparan demi foto yang bagus (walau Carter mengaku bahwa orangtua si anak sebenarnya ada di dekat situ, sedang mengambil makanan yang dijatuhkan pesawat pengirim bantuan. Carter mengusir si burung pemakan bangkai setelah memotret). Foto itu membuat Carter mengalami depresi dan selalu dihantui mimpi buruk. Karir dan kehidupan pribadinya berantakan. Akhirnya, pada tahun 1994, dia bunuh diri dengan menghirup gas karbonmonoksida di dalam mobilnya, yang diparkir di dekat taman tempat dia biasa bermain saat masih kecil.

Kutipan dari surat bunuh dirinya berbunyi: "Maafkan aku. Penderitaan hidup telah menghapus semua kebahagiaanku.... Aku dihantui kenangan akan pembunuhan, mayat, kematian, penderitaan...anak-anak yang kelaparan dan terluka, orang gila yang gemar menghamburkan peluru, polisi, dan algojo eksekusi."

Sumber: http://content.time.com/time/magazine/article/0,9171,981431,00.html

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

 

Follow Me On Instagram