Powered by Blogger.

Friday 24 March 2017

Tag: ,

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Transportasi Online

Perkembangan teknologi berdampak pada setiap aspek kehidupan manusia. Hampir tiap waktu kita tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget yang berisi bermacam aplikasi. Keberadaan aplikasi memiliki dampak positif jika kita menggunakannya secara tepat guna pulsker. Selain itu memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal.

Salah satunya adalah perkembangan teknologi aplikasi transportasi. Di era yang serba modern dan canggih, mobilitas masyarakat pun semakin tinggi dan kebutuhan transportasi umum yang mudah dan nyaman dicari masyarakat. Tak heran pulsker jika layanan transportasi berbasis aplikasi online bermunculan. Nah, berikut adalah hal yang kamu harus tahu tentang transportasi online.


1. Transportasi yang Berbasis Aplikasi



Selama ini keberadaan transportasi di Indonesia mengandalkan sistem konvensional. Keberadaan transportasi online berbasis aplikasi memberikan warna baru bagi perkembangan transportasi Indonesia. Pada dasarnya nih, penyedia jasa transportasi online mendukung upaya pemerintah dalam membenahi industri transportasi pulsker.

Tersedia di 6 negara di Asia Tenggara, di antaranya Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, Grab merupakan aplikasi penyedia transportasi online yang berbasis sistem Android, iOS, dan Blackberry. Masyarakat pun bisa mengunduh aplikasi ini di gadget atau ponsel mereka untuk memesan jasa transportasi seperti ojek, taksi dan mobil.


2. Manfaat yang Bisa Kita Ambil sebagai Pengguna



Sebagai pengguna layanan transportasi, ada beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari transportasi online pulsker. Pada dasarnya manfaatnya sama dengan yang sudah ada, yakni mengantar pelanggan menuju tujuannya. Dengan transportasi online, kita sebagai pelanggan dapat mengambil manfaat dari keberadaannya.

Pertama, kemudahan yang ditawarkan dengan memesan via aplikasi yang sudah diunduh. Kedua, pelanggan dapat mengetahui di mana posisi pengemudi terdekat pulsker. Selanjutnya adalah dari segi transparansinya, pelanggan juga bisa mengetahui berapa tarif yang dikeluarkan untuk jarak yang mereka tempuh pulsker.


3. Menciptakan Lapangan Kerja Baru

 


Di tengah sulitnya mencari pekerjaan terutama di kota besar, keberadaan transportasi online juga memberikan harapan baru bagi masyarakat dengan membuka lapangan kerja. Persyaratannya juga tidak terlalu rumit. Dapat mengemudi mobil atau motor dengan mahir sudah pasti. Tapi juga punya harus Surat Ijin Mengemudi (SIM) juga ya sebagai warga negara yang baik.

Selain itu, punya kendaraan sendiri pulsker seperti mobil ataupun motor yang layak. Dan mobil atau motor itu harus mematuhi peraturan lalu lintas. Satu lagi nih, punya smartphone. Syarat lainnya adalah ramah terhadap pengguna layanan. Karena seperti pepatah bilang, pelanggan adalah raja. Saat ini sudah banyak orang yang menggeluti profesi sebagai pengemudi transportasi online pulsker.


4. Keuntungan Bagi Pengemudi



Ada beragam alasan mengapa orang tertarik untuk berprofesi sebagai pengemudi transportasi online nih pulsker. Mulai dari menambah penghasilan, para pengemudi mengaku sebagian dari penghasilan mereka cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Bahkan ada yang sampai dapat jodoh lho. Terutama bagi yang masih berstatus lajang ya. Jam kerja para pengemudi transportasi online juga lebih fleksibel, jadi memungkinkan mereka untuk mengatur waktunya dengan leluasa. Selain itu, ada asuransi kecelakaan dari pihak penyedia jasa ini.

Namun bukan lantas para pengemudi bersantai ria lho pulsker. Mereka juga harus pandai-pandai mengatur waktu dan bagaimana caranya agar semangat kerja tidak menurun. Ya, namanya orang kerja harus semangat dong pulsker. Kalau bermalas-malasan sih nanti rejekinya dipatok ayam. Intinya tergantung individunya juga, berdoa dan berusaha itu wajib dalam urusan pekerjaan.


5. Tanggapan Masyarakat akan Keberadaan Transportasi Online



Keberadaan transportasi online di Indonesia memunculkan tanggapan yang beragam dari masyarakat pulsker. Di satu sisi ada pihak yang pro, namun di pihak lain ada yang bersikap kontra. Hal ini juga yang pada akhirnya membuat pemerintah mengeluarkan sebuah Peraturan Menteri Perhubungan No. 32 Tahun 2016 (PM32/2016). PM32/2016 yang rencananya akan diberlakukan pada 1 April 2017 ini mengatur tentang 11 poin utama, di antaranya terkait kendaraan, tarif, kuota, pajak dan sanksi.

Namun, para penyedia jasa transportasi online menilai ada beberapa poin yang berdampak kepada para pengemudi dan pengguna layanan transportasi online. Seperti pembatasan kuota kendaraan yang dinilai mempengaruhi ratusan ribu pengemudi. Dengan begitu, pengguna juga akan kesulitan dalam memperoleh layanan transportasi online yang mudah dan nyaman. Bisa dibayangkan pulsker, begitu besar dampaknya?Oleh karena itu para penyedia jasa transportasi online meminta pemerintah agar masa tenggang PM No.32 diperpanjang selama sembilan bulan ke depan.

Semoga saja polemik PM32/2016 ini segera memperoleh solusi terbaik bagi semua pihak ya pulsker, terutama bagi para penyedia jasa transportasi atau taksi online, pemerintah dan masyarakat tentunya. Agar dunia transportasi di Indonesia tidak berjalan menuju kemunduran, karena ini untuk kebaikan kita semua sebagai warga negara Indonesia yang mendambakan transportasi yang mudah dan nyaman di era modern seperti sekarang. Setuju pulsker?. #JANGANMUNDUR dan kita tentunya berharap yang terbaik.

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

 

Follow Me On Instagram